Pelanggaran Etika Dalam Kehidupan Sehari-hari

Minggu, 6 Oktober 2013

Tepat Pukul 8 malam saya dan teman saya hendak pulang dengan mengendarai sepedah Motor, di tengah perjalanan saya melihat pengendara lain tidak menggunakan helm menurut saya ini termasuk pelanggaran etika selain melanggar peraturan hal tersebut juga akan membahayakan bagi pengendara sendiri….ingat utamakan keselamatan J

Senin, 7 Oktober 2013

Malam itu saat saya ingin mencari makan di sekitar kosan, saat saya ingin menyebrang tiba-tiba ada pemuda mengendarai motor dengan ugal-ugalan hampir saja menabrak dan ternyata mereka bertiga dalam satu motor. Entah apa maksud mereka tapi ini sangat membahayakan terutama bagi pejalan kaki. Mengendarai motor ugal-ugalan dan tumpuk tiga itu bukan suatu hal yang dapat ditolelir apapun alasannya.

Selasa, 8 Oktober 2013

Pagi hari saat saya hendak pergi ke kampus tepatnya di Kampus J3 Kalimas, sekitar pukul 07.30 waktunya orang-orang berangkat kerja alhasil jalananpun menjadi sangat macet. Di lampu merah yang tepatnya saya juga gak tau daerah mana (maklum anak rantau)  ada pengendara motor yang menerobos lampu merah dan parahnya lagi pengendara motor lain yang dibelakangnya mengikuti pengendara tersebut. Saya menemukan hal seperti ini tidak hanya sekali hampir tiap hari ada saja pengendara motor yg menerebos lampu merah terlebih jika tidak ada polisi yang bertugas.

Rabu, 9 Oktober 2013

Setelah seharian bertugas sebagai Asisten Lab di kampus tercinta dari setengah 8 pagi sampe setengah 8 malem kebayang kan capeknya kaya apa… badan pegel-pegel lengket pokoknya gak enak deh. Setelah mandi niat hati ingin langsung istirahat tapi kemudian terdengar suara-suara bising dan ternyata itu dari kamar kosan sebelah. Rupanya dia lagi asik mendengarkan musik sambil nyanyi-nyanyi gak jelas dan itu sungguh mengganggu. Mungkin dia tidak sadar apa yang dia lakukan menggangu penghuni kosan lain tapi seharusnya sebagai anak kos yang baik  dia harus tau hak dan kewajiban sesama anak kos.

Kamis, 10 Oktober 2013

Hari ini hari terakhir saya mengamati kejadian-kejadian yang melanggar etika, kali ini terjadi di dalam angkutan umum, waktu itu saya duduk di dekat pintu dan tepat didepan saya duduk seorang bapak menggunakan kemeja, celana bahan dan anehnya dia menggunakan kaca mata hitam. Didalam angkutan umum siang-siang menggunakan kaca mata hitam lucu aja gitu liatnya. Bukan kaca mata hitamnya yang melanggar etika, tetapi dengan santainya si bapak ini merokok dan meracuni penumpang lain. Yang membuat saya kesal adalah karna asap rokoknya tepat berhembus ke hidung saya, merokok memang tidak dilarang tetapi harusnya para perokok tahu tempat-tempat yang pantas untuk merokok bukan di fasilitas-fasilitas umum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: